Senin, 14 Desember 2009

ATM ( MODUS TRANSFER ASINKRON )

Modus transfer asinkron (ATM) adalah teknologi elektronik data transmisi digital. ATM diimplementasikan sebagai protokol jaringan dan pertama kali dikembangkan pada pertengahan 1980-an. ATM Sebagai Protokol jaringan diimplementasikan dan pertama kali dikembangkan pada pertengahan 1980-an. Tujuannya adalah untuk merancang jaringan satu strategi yang bisa mengangkut real-time video conference dan audio, serta file gambar, teks dan email. Tujuannya adalah untuk merancang jaringan satu strategi yang bisa mengangkut real-time video conference dan audio, serta file gambar, teks dan email. Dua kelompok, International Telecommunication Union dan ATM Forum yang terlibat dalam penciptaan standar. Dua kelompok, International Telecommunication Union dan ATM Forum Terlibat dalam penciptaan standar

ATM adalah berorientasi paket metode transfer yang menggunakan waktu asynchronous division multiplexing (TDM) teknik. [1] It encode data ke berukuran tetap kecil sel (sel relay) dan data link layer menyediakan layanan yang berjalan diatas layer 1 OSI link fisik. ATM adalah paket Berorientasi yang Menggunakan metode transfer asinkron waktu division multiplexing (TDM) teknik. [1] It menyandikan data ke dalam sel-sel kecil berukuran tetap (sel relay) dan menyediakan lapisan data-link Berjalan layanan yang lebih dari OSI Layer 1 link fisik. Ini berbeda dari teknologi lainnya berdasarkan paket-switched network (seperti Internet Protocol atau Ethernet), di mana paket-paket berukuran variabel (yang dikenal sebagai bingkai ketika referensi Layer 2) digunakan. Berbeda ini berdasarkan dari teknologi lainnya paket-switched network (seperti Internet Protocol atau Ethernet), di mana paket-paket berukuran variabel (yang dikenal Sebagai referensi bingkai Ketika Layer 2) Digunakan. ATM mengekspos sifat dari kedua circuit switched dan packet switched jaringan kecil, sehingga cocok untuk jaringan data yang luas serta real-time media transportasi. ATM mengekspos sifat dari kedua circuit switched dan packet switched jaringan kecil, Sehingga cocok untuk data jaringan yang luas serta real-time media transportasi. ATM menggunakan model berorientasi sambungan dan membentuk sirkuit virtual antara dua endpoint sebelum pertukaran data yang sebenarnya dimulai. Menggunakan ATM model berorientasi sambungan dan mendirikan sebuah virtual Sirkuit antara dua titik akhir Pertukaran sebelum data yang sebenarnya dimulai.

ATM adalah protokol inti yang digunakan dalam SONET / SDH tulang punggung jaringan telepon diaktifkan publik. ATM adalah inti Protokol yang Digunakan dalam SONET / SDH tulang punggung jaringan publik telepon diaktifkan.
ATM telah terbukti sangat sukses dalam Skenario WAN dan banyak penyedia telekomunikasi telah menerapkan ATM di wide-area network inti. Banyak implementasi ADSL juga menggunakan ATM. ADSL banyak juga implementasi Menggunakan ATM. Namun, ATM telah gagal untuk mendapatkan luas digunakan sebagai teknologi LAN, dan kurangnya pembangunan telah menahan pengerahan penuh sebagai satu-satunya mengintegrasikan teknologi jaringan dalam cara bahwa penemu awalnya ditujukan. Namun, ATM telah gagal untuk mendapatkan luas Digunakan Sebagai teknologi LAN, dan kurangnya pembangunan telah menahan pengerahan penuh Sebagai satu-satunya dalam jaringan teknologi Mengintegrasikan cara Penemu Bahwa awalnya ditujukan. Karena akan selalu ada baik merek-baru dan link-lapisan lapuk teknologi, khususnya di daerah LAN, tidak semuanya akan cocok dengan jaringan optik yang sinkron model yang dirancang ATM. Karena akan selalu ada baik merek-baru dan link-lapisan Endang teknologi, khususnya di daerah LAN, tidak semuanya akan cocok dengan rapi dalam jaringan optik yang sinkron model dirancang ATM. Oleh karena itu, sebuah protokol yang diperlukan untuk memberikan pemersatu lapisan atas kedua ATM dan non-ATM link lapisan, seperti ATM itu sendiri tidak bisa mengisi peran itu. IP sudah melakukan itu, karena itu, sering kali ada gunanya dalam menerapkan ATM pada lapisan jaringan.
Oleh karena itu, sebuah Protokol yang diperlukan untuk pemersatu Memberikan lapisan atas kedua ATM ATM dan link non-lapisan, seperti ATM sendiri tidak bisa Mengisi Peran itu. IP sudah Melakukan itu, karena itu, sering kali ada gunanya dalam melaksanakan pada lapisan jaringan ATM.


Di samping itu, kebutuhan sel-sel untuk mengurangi jitter telah menurun sebagai kecepatan transportasi meningkat (lihat di bawah), dan perbaikan dalam Voice over IP (VoIP) telah membuat pidato dan integrasi data yang mungkin pada lapisan IP, sekali lagi menghilangkan insentif untuk mana-mana penyebaran ATM. Di samping itu, kebutuhan untuk sel-sel telah jitter Menurun Mengurangi kecepatan Sebagai transportasi meningkat (lihat di bawah), dan perbaikan dalam Voice over IP (VoIP) telah membuat pidato dan Integrasi data yang mungkin pada lapisan IP, sekali lagi menghilangkan insentif untuk mana -mana Penyebaran ATM. Kebanyakan Telcos kini merencanakan untuk mengintegrasikan kegiatan jaringan suara mereka ke jaringan IP mereka, daripada mereka ke dalam jaringan IP suara infrastruktur. Telcos kebanyakan sekarang berencana untuk kegiatan Mengintegrasikan Peran jaringan mereka ke jaringan IP mereka, daripada mereka ke dalam jaringan IP suara infrastruktur.


MPLS, umum Layer 2 protokol packet switching, mengadopsi banyak ide suara teknis dari ATM. MPLS, umum Layer 2 Protokol packet switching, banyak ide mengadopsi teknis suara dari ATM. ATM tetap disebarkan secara luas, dan digunakan sebagai layanan multiplexing dalam jaringan DSL, dimana DSL cocok kompromi rendah-data-kebutuhan tingkat baik. ATM tetap disebarkan secara luas, dan Digunakan Sebagai layanan multiplexing di jaringan DSL, dimana DSL kompromi cocok rendah-data tingkat kebutuhan baik. Pada gilirannya, dukungan jaringan DSL IP (dan layanan IP seperti VoIP) melalui ATM dan PPP over Ethernet over ATM (RFC 2684). Pada gilirannya, Dukungan jaringan DSL IP (dan layanan IP seperti VoIP) melalui ATM dan PPP over Ethernet over ATM (RFC 2684).
ATM akan tetap digunakan untuk beberapa waktu di interkoneksi berkecepatan tinggi di mana operator telah berkomitmen untuk penyebaran ATM yang ada; ATM digunakan di sini sebagai cara untuk menyatukan PDH / SDH lalu lintas dan packet-switched lalu lintas di bawah satu infrastruktur. ATM akan tetap Digunakan untuk Beberapa waktu dalam kecepatan tinggi interkoneksi di mana operator telah berkomitmen untuk Penyebaran ATM yang ada; ATM di sini Digunakan Sebagai cara untuk Menyatukan PDH / SDH lalu lintas dan packet-switched lalu lintas di bawah satu infrastruktur.


Hal ini sering mengklaim bahwa "ATM semakin ditantang oleh kecepatan dan persyaratan lalu lintas berkumpul membentuk jaringan. Secara khusus, kompleksitas Segmentasi dan reassembly (SAR) membebankan bottleneck performa, seperti SARS tercepat dikenal dijalankan pada 10 Gbit / s" Namun dengan ATM interface yang tersedia sampai dengan STM-16 (2.5Gbps - seperti Cisco SPA-1XOC48-ATM untuk router seri 7.600) dan bahkan STM-64 (misalnya 10Gbps Cisco MGX 8.950 OC-192c/STM-64) ATM masih dapat dengan mudah bahkan menantang 10GE antarmuka untuk kecepatan dan biasanya melebihi kemampuan protokol lain dalam hal Quality of Service - terutama pada sibuk link. Hal ini sering mengklaim Bahwa "ATM semakin ditantang oleh kecepatan dan persyaratan Pembentukan jaringan lalu lintas berkumpul. Secara khusus, kompleksitas Segmentasi dan reassembly (SAR) membebankan bottleneck performa, seperti SARS tercepat dikenal dijalankan pada 10 Gbit / s" Namun dengan antarmuka ATM yang Tersedia sampai dengan STM-16 (2.5Gbps - seperti Cisco SPA-1XOC48-ATM untuk router seri 7,600) dan Bahkan STM-64 (Misalnya 10Gbps Cisco MGX 8,950 OC-192c/STM-64) ATM masih dapat dengan mudah Bahkan menantang untuk 10GE Antarmuka kecepatan dan biasanya melebihi kemampuan Protokol lain dalam hal Quality of Service - terutama pada sibuk link.


Sejauh masalah SAR SAR prihatin karena dilakukan di tepi jaringan ATM ini bukan inti masalah switching melainkan tugas ke tepi kiri perangkat (atau aplikasi itu sendiri) dan saat ini (seperti pada 2009) itu akan benar mengatakan bahwa setiap satu antarmuka pada router berjuang melebihi throughput 10Gbps dan keterbatasan 10Gbps ini tidak terbatas hanya ATM SAR tetapi juga kemampuan switching dan routing dari interface Router pada umumnya. Sejauh masalah SAR SAR prihatin karena dilakukan di tepi jaringan ATM ini bukan masalah inti melainkan tugas beralih ke tepi kiri Perangkat (atau aplikasi itu sendiri) dan saat ini (seperti pada 2009) itu akan benar mengatakan Bahwa setiap satu router Antarmuka berjuang melebihi pada throughput 10Gbps dan keterbatasan 10Gbps ini tidak terbatas hanya ATM SAR tetapi juga kemampuan switching dan routing dari antarmuka router pada umumnya.


Saat ini ada kemungkinan bahwa implementasi gigabit Ethernet (10Gbit-Ethernet, Metro Ethernet) akan menggantikan teknologi ATM sebagai pilihan dalam implementasi WAN baru. Saat ini ada Kemungkinan Bahwa implementasi gigabit Ethernet (10Gbit-Ethernet, Metro Ethernet) akan menggantikan teknologi ATM Sebagai pilihan baru dalam implementasi WAN.
Minat dalam menggunakan ATM asli untuk membawa video dan audio telah meningkat baru-baru ini. Menggunakan ATM minat dalam asli untuk membawa video dan audio yang telah meningkat baru-baru ini Di lingkungan ini, latency rendah dan sangat tinggi kualitas layanan yang diperlukan untuk menangani linier stream audio dan video. Dalam lingkungan ini, latency rendah dan sangat tinggi kualitas layanan yang diperlukan untuk menangani linier stream audio dan video.
Menuju tujuan ini sedang dikembangkan standar seperti AES47 (IEC 62365), yang menyediakan standar profesional audio terkompresi transportasi atas ATM. Menuju tujuan ini sedang dikembangkan seperti AES47 standar (IEC 62,365), standar profesional yang menyediakan audio terkompresi transportasi di atas ATM. Ini bisa membandingkan dengan video profesional over IP

0 komentar:

Posting Komentar